Tiga Cara Mendapatkan Jasa Desain Grafis Terbaik

Desain grafis kini banyak digunakan di berbagai bidang. Aplikasi gratis dan premium yang dapat digunakan untuk desain juga banyak. Di sana template desain yang dapat digunakan cukup banyak. Anda dapat dengan mudah mengganti tulisan dan gambar sesuai keinginan.

Namun, kebutuhan Anda mungkin saja belum tercover dengan template yang ada. Anda ingin yang berbeda dan unik. Logo yang tidak terlihat umum atau background presentasi yang benar-benar menggambarkan diri atau usaha yang dimiliki.

Nah, saat itulah Anda membutuhkan desainer grafis profesional. Bukan hanya yang dapat embuat desain dengan template yang ada. Namun, desainer yang justru dapat membuat template baru.

Jika Anda sedang membangun website berarti membutuhkan desain website yang berbeda, membuat nyaman pengunjung, dan berbagai fitur tambahan sesuai kebutuhan.

Anda yang mempunyai bisnis ingin membuat logo yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan dan mudah diingat siapa saja yang melihat. Termasuk di dalamnya, slogan dan tulisan yang mewakili merek produk yang dimiliki.

Cara Mudah Mendapatkan Jasa Desain Grafis

Secara offline, Anda dapat dengan mudah menemukan usaha yang menyediakan desainer grafis. Ada Google Bisnisku dan Google Maps yang dapat ditelusuri untuk mencari lokasi terdekat. Namun, akan membutuhkan waktu cukup banyak membandingkan dan memilih jasa yang tepat.

Di bawah ini ada 3 cara cepat memilihnya secara online. Cara yang lebih hemat waktu dan tenaga.

  1. Membuat Lomba Desain

Anda pasti pernah mendengar atau membaca lomba desain yang diumumkan d media massa

Biasanya orang atau usaha yang menggunakan cara ini sangat memerlukan sekali desain dengan kualitas bagus, meski dibuat oleh pemula.

Biaya yang dibutuhkan untuk cara ini cukup besar karena Anda harus menyediakan hadiah cukup menarik. Selain itu, juri yang akan menilai juga diberi fee berbeda.

Waktu yang dibutuhkan juga cukup lama. Ada waktu pendaftaran, waktu pembuatan, waktuu penjurian, hingga pengumuman dan pemberian hadiah.

Perusahaan besar biasanya menggunakan ini untuk mengganti logo menjadi lebih baik.

Anda tahu, lambang negara Indonesia dengan burung Garuda dan tulisan Pancasila di bagian tengah juga merupakan contoh desain yang dibuat dengan cara ini.

  1. Menggunakan Jasa Freelance

Cara lain yang cukup mudah, dengan biaya cukup ringan dan waktu lebih singkat adalah menggunakan jasa freelance.

Desainer freelancer bervariasi dari yang pemula hingga berpengalaman.

Anda tinggal mengumumkan kriteria desainer yang diinginkan, jenis desain yang dibutuhkan dan cakupan pekerjaan, dan fee yang akan diberikan. Pengumuman dapat berupa iklan atau di sosial media.

Desain freelance yang sesuai dan merasa dapat mengerjakan semua desain yang ditawarkan sesuai kriteria akan melamar ke alamat yang Anda cantumkan. Jangan lupa, mintalah desain yang pernah dibuat.

Kekurangan cara memilih desainer cara ini adalah tidak ada jaminan hasil akan memuaskan.

  1. Melalui Jasa Agensi Desain Grafis

Agensi adalah sebuah perusahaan khusus jasa desain grafis yang merekrut banyak desainer pengamalan dan pemula. Yang pasti, usaha agensi ini mempunyai standar dan syarat tersendiri untuk menjadi partner.

Jasa agensi banyak Anda temui secara online.

Jasa ini memberikan harga yang lebih terjangkai dibandingkan Anda mengadakan lomba desain. Selain itu, hasil akan lebih terjamin. Komunikasi antara Anda dan agen, serta desainer menjadi kunci.

Itulah 3 cara mudah mendapatkan jasa desain grafis secara online! Pilihlah dengan memperhatikan kebutuhan, dana yang dimiliki, dan tips memilih jasa desain yang tepat.

Scroll to Top
Konsultasi? Hubungi Kami