jasa desain company profile murah

Company Profile Perusahaan, Contoh dan Isinya

Tidak banyak orang yang mengetahui, bahwa company profile perusahaan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh usaha dan bisnis. Beberapa lainnya menganggap, hal tersebut tidak terlalu dibutuhkan karena merasa masih perusahaan baru.

Pentingnya Company Profile Perusahaan

Profil perusahaan sangat penting bagi Anda, meski baru memulai bisnis, sekecil apapun.

Pertama, untuk diri sendiri profil mengingatkan akan tujuan,visi, dan misi Anda Ketika membuatnya, Sejarah panjang perusahaan juga seharusnya memotivasi diri.

Ingin meningkatkan performa perusahaan? Ini juga dapat dimulai dari membuat comnapy profile.

Bisnis yang sudah mempunyai profil bagus akan dianggap oleh orang lain lebih profesional. Selain itu, Anda dapat juga mempunyai program dengan melihat kembali isinya. Selanjutnya, membuat anggaran yang tepat.

Kedua, profil perusahaan penting untuk dilihat konsumen. Konsumen akan mengetahui produk yang ditawarkan hanya dengan melihat profil di website, video, leaflet, dan sebagainya.

Saat pertama kali klien melihat hal profil mungkin memerlukannya. Apa yang terjadi jika gambaran di dalamnya sering dan mudah dilihat?

Ya, mereka akan mengingat produk saat dibutuhkan.

Ketiga, profil perusahaan penting untuk menarik perhatian pihak mitra kerja sama dan investor. Anda tidak perlu presentasi panjang karena mereka sudah memahami dari sini.

Mereka dapat membayangkan performa perusahaan saat ini dan harapannya di masa yang akan datang.

Contoh, perusahaan fashion yang ingin menarik mitra untuk menjadi reseller, grosir, hingga dropship. Website company profile sekaligus toko online dapat menjadi satu. Dengan demikian orang dapat melihat produk, penjualan dan prospek. Di bagian F & Q Anda dapat mencantumkan syarat kerja sama.

Anda tidak perlu mendatangi satu per satu orang yang ingin bekerja sama. Jika didesain secara menarik, profil perusahaan dapat merangkum semuanya.

Apa Saja yang Harus Ada dalam Company Profile Perusahaan?

Agar profile perusahaan mempunyai manfaat optimal, Anda harus membuatnya menarik.

Bagaimana cara agar menarik? Ini yang harus ada dalam sebuah company profile perusahaan.

  1. Sejarah Perusahaan

Sejarah perusahaan yang dimaksud di sini adalah detil perusahaan secara lengkap. Anda dapat membuatnya dalam bentuk bagan foto, atau deskripsi singkat.

Yang penting di dalamnya terdapat nama perusahaan, tanggal didirikan, alamat, nomor telepon alamat email, dan situs atau alamat website.

Jelaskan pula jenis perusahaan: start up atau rintisan, amak cabang, atau lainnya.

  1. Informasi Dasar Perusahaan

Pencantuman informasi dasar perusahaan di profil tidak harus, tetapi banyak yang menuliskannya.

Hal ini nantinya berkaitan erat dengan kepercayaan orang lain yang akan menilai perusahaan. Kebanyakan investor yang mau bekerja sama lebih suka informasi lengkap, meliputi: visi dan misi, deskripsi produk dan layanan, pertumbuhan, tim inti, dan portofolio.

  1. Prestasi Perusahaan

Prestasi perusahaan meliputi  penghargaan, sertfifikasi, program dan proyek khusus, testimoni, dan pengakuan dari media dalam bentuk berita.

Hal ini akan membuat konsumen dan mitra meyakini Anda atau orang-orang dalam tim berpengalaman dengan produk berkualitas.

  1. Informasi Tambahan

Jika informasi dasar saja boleh tidak dicantumkan, begitu juga bagian ini.

Informasi tambahan, biasanya berupa penjualan tahunan, target keuangan, jumlah karyawan, mitra, dan foto-foto kegiatan.

Umumnya informasi tambahan dimasukkan pada profil yang dilampirkan pada proposal pengajuan kredit perusahaan atau kerja sama dengan pihak lain dalam proyek besar.

Demikianlah beberapa isi yang harus ada di profil perusahaan yang Anda buat sendiri atau melalui jasa tertentu.

Selanjutnya, Anda juga harus membuat  dengan desain bagus, isinya jelas dan rapi, mencantumkan kontak person, dicetak dengan bahan berkualitas, dan disertai gambar atau foto yang mendukung. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Scroll to Top
Konsultasi? Hubungi Kami