Manfaat Jasa Desain Grafis untuk Bisnis

Saat ini wiraswasta menjadi pilihan banyak orang. Apalagi di masa pandemi Corona yang melanda Indonesia sejak Maret 2020. Bisnis yang dapat dilakukan dari rumah merupakan alternatif sumber penghasilan terbaik. Anda yang saat juga sedang merintis bisnis dan mengembangkannya tentu memerlukan jasa desain grafis.

Jasa desain grafis? Mahalkah?

Manfaat Menggunakan Jasa Desain Grafis bagi Bisnis

Desain grafis mungkin kata yang tidak banyak diketahui maknanya. Berbeda dengan desain interior atau eksterior yang dibuat oleh seorang arsitek.

Kata desainer sendiri lebih dikenal berkaitan dengan baju.

Namun, desain di sini artinya lebih dipahami jika disatukan dengan kata “grafis” di belakangnya. Desain grafis berarti sebuah model yang menyatukan warna, garis, huruf, dan kata menjadi bentuk indah dan bermakna baru.

Anda akan lebih urgensi desain grafis jika mengetahui manfaatnya bagi pebisnis pemula seperti di bawah ini.

  1. Membuat Logo

Apapun usaha yang Anda miliki, tentu memerlukan logo. Sebuah gambar atau tulisan dengan background tertentu yang mencirikan usaha Anda.

Logo ini tidak hanya diperlukan bagi usaha, tetapi juga untuk sebuah organisasi atau lembaga. Dalam bisnis disebut logo dan dalam organisasi sering disebut pula sebagai lambang.

Pengecualian untuk sebuah usaha franchise atau perusahaan cabang. Logo dan lambang tinggal mengikuti pusat atau induk perusahaan.

Logo ini meski terlihat sederhana, harus menarik perhatian.

Anda mungkin pernah melihat sebuah usaha minuman dengan nama “Haus” dan logo sebuah tempat minuman plastik. Usaha tersebut sukses dengan antrian panjang pembeli. Logo dan banner sederhana tetapi mengajak orang lain untuk mencoba.

  1. Menambah Strategi Marketing

Desain grafis juga Anda perlukan jika ingin promosi di website, sosial media, membuat papan nama atau iklan, dan lain-lain.

Tidak mungkin bukan, meski sama-sama kafe Anda membuat papan nama usaha kafe yang sama dengan orang lain dengan hanya mengubah nama saja?

Anda harus membuat papan namma yang berbeda. Bahkan, gambar kopi dengan garus-garis di atasnya saja dibuat sedemikian rupa agar menarik.

Begitu pula jika Anda ingin membuat flyer di sosial media. Alangkah bagusnya jika dibuat dulu gambar yang menarik.

Pun dengan iklan di Google bisnis, website, dan lain-lain. Di sana biasanya orang hanya melihat iklan sepintas, strategi marketing yang bagus harus membuatnya tapak menarik untuk diketahui lebih lanjut.

  1. Membuat Banner

Banner secara fisik dapat berupa gambar atau tulisan yang dicetak dan dapat dipasang sebagai iklan atau papan nama.

Jika marketing dilakukan secara online, banner dapat juga berarti gambar unik yang menunjukkan website atau blog yang dimiliki. I

Banner ini menjadi hal yang pertama dilihat jika berkunjung ke suatu tempat secara langsung atau virtual. Istilahnya, banner seperti logo dengan tulisan atau isi lengkap. Anda dapat mencantumkan logo dan alamat di dalamnya.

  1. Mempercepat Proses Kerja

Jasa desain grafis akan mempercepat proses kerja Anda sebagai pebisnis pemula, sehingga lebih fokus pada produk. Hal-hal yang berhubungan dengan marketing dan branding dapat diserahkan pada mereka.

Jika logo, banner, fl;yer sosial media, dan lain-lain sudah jadi Anda tinggal menggunakan. Pilihlah desainer yang tepat dan berkualitas untuk bisnis.

  1. Meningkatkan Citra Perusahaan

Sebagai pebisnis pemua, orang mungkin belum mengenali. Dengan logo, banner, proposal yang bagus, citra perusahaan akan meningkat. Anda benar-benar menjadi profesional. Apalagi jika membutuhkan partner untuk bekerja sama atau meminjam modal kepada lembaga keuangan.

Itulah 5 manfaat jasa desainer grafis untuk Anda yang baru memulai bisnis. Mahalkah? Tergantung dari sudut mana Anda menghitungnya. Di sini tidak dapat dilihat hanya berdasarkan nominal. Manfaat dan keuntungannya harus diperhitungkan.

 

Scroll to Top
Konsultasi? Hubungi Kami